Kunjungi Istiqlal, Menteri Australia Gelar Dialog Lintas Agama

Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:17 WIB
Kunjungi Istiqlal, Menteri...
Kunjungi Istiqlal, Menteri Australia Gelar Dialog Lintas Agama
A A A
JAKARTA - Dalam kunjungannya ke masjid Istiqlal, Jakarta, Menteri Kehakiman yang merangkap Menteri Pembantu Perdana Menteri Australia bidang pemberantasan terorisme Michael Keenan turut menggelar dialog lintas agama. Dirinya berdialog dengan Kepala pengurus masjid Istiqlal, Mubarak.

Dalam dialog yang berlangsung pada Rabu (19/8/2015) siang tersebut, Mubarak memberikan pencerahan kepada Keenan mengenai Islam yang sesungguhnya. Dirinya mengatakan, Islam bukanlah Agama yang tertutup, dan sangat mencintai kedamaian.

Mubarak menuturkan, Islam sangat terbuka, dalam artian tidak pernah menolak semua agama dan kebudayaan yang ada di dunia. Asalkan, lanjut Mubarak, hal tersebut tidak bertentangan dengan ajaran Islam.

Dialog itu sendiri hanya berjalan selama kurang lebih 10 menit, dari yang semula dijadwalkan berlangsung selama 30 menit. Ini dikarenakan Keenan akan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sementara itu, seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, Keenan mengaku kagum dengan kemegahan yang dimiliki oleh masjid Istiqlal. Kekaguman ini muncul setelah dirinya diajak berkeliling di masjid, yang disebut-sebut terbesar di Asia Tenggara itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0844 seconds (0.1#10.140)