Polisi Bangladesh Tembak Mati 6 Terduga Pemburu Harimau

Senin, 10 Agustus 2015 - 18:18 WIB
Polisi Bangladesh Tembak Mati 6 Terduga Pemburu Harimau
Polisi Bangladesh Tembak Mati 6 Terduga Pemburu Harimau
A A A
DHAKA - Polisi Bangladesh menembak mati enam orang terduga pemburu harimau. Keenam orang itu tewas saat baku tembak di Koyra Upazila, daerah Khulna pada hari Minggu.

”Kami menemukan enam mayat dari situs itu setelah tembak-menembak,” kata pejabat senior polisi Bangladesh, Mohammad Habibur Rahman, Senin (10/8/2015).

Selain senjata api, polisi menyita kulit tiga harimau dewasa dari lokasi kejadian. Keenam orang yang ditembak mati itu antara lain, Siddiq Sana Ansar Ali Sana, Rafiqul Islam, Mamun Gazi, Bappi Dhali, dan Majid Gazi.
Mereka dicurigai anggota Ilias Bahini, geng pemburu hewan langka yang ditetapkan Unesco. Geng itu berasal dari kawasan hutan mangrove Sundarbans.

Laporan lain menyebut, mereka adalah para pemburu yang ditangkap polisi namun kemudian ditembak mati.

”Tembak-menembak berlangsung selama sekitar 15 sampai 20 menit. Kami menemukan tiga kulit harimau, lima senjata dan amunisi. Dari tampilan dan bau kulit, tampaknya bahwa harimau-harimau itu mati tidak lebih dari seminggu yang lalu,” kata seorang pejabat keamanan lokal Harendra Nath Sarkar kepada BBC.

Pada tahun 2004, diperkirakan ada sekitar 440 harimau yang hidup di wilayah Bangladesh dan India. Namun, survei terbaru mencatat ada penurunan tajam dalam hal populasi harimau itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5159 seconds (0.1#10.140)