Al-Qaeda Diduga Culik 3 Pilot Rusia

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 16:22 WIB
Al-Qaeda Diduga Culik 3 Pilot Rusia
Al-Qaeda Diduga Culik 3 Pilot Rusia
A A A
BAMAKO - Tiga orang pilot Rusia diduga telah diculik oleh kelompok militan Mali yang berafiliasi dengan kelompok Al Qaeda. Mereka diculik dalam sebuah serangan ke hotel yang digunakan oleh staf PBB. Kelompok militan tersebut menyerang hotel yang berada di pusat Mali pada Jumat (7/8/2015) pagi dan menewaskan tujuh orang seperti dikutip dari Mirror.

"Jumlah korban diperkirakan akan meningkat. Untuk saat ini ada tujuh orang tewas, termasuk empat tentara Mali, dua teroris, dan satu warga negara asing," ucap juru bicara militer Mali, Souleymane Maiga. "Tiga pilot Rusia diyakini telah diculik," tambahnya.

Sedangkan juru bicara pasukan multinasional PBB, Radhia Achouri membenarkan serangan tersebut. Ia mengatakan, sejumlah orang bersenjata telah memasuki sebuah hotel di Sevare, namun ia tidak memberikan komentar terkait kemungkinan adanya pasukan penjaga perdamaian PBB atau pejabat terkait menjadi korban. Terkait kabar penculikan ini, pihak kedutaan Rusia telah membantahnya.

Sebelumnya, kelompok militan Ansar Dine, yang mempunyai hubungan dengan Al-Qaeda, menyerang sebuah hotel yang berada di dekat bandara Sevare, sekitar 600 km (400 mil) timur laut dari ibukota Mali, Bamako. Kelompok tersebut menyerang dengan menggunakan persenjataan berat.

Serangan Jumat pagi itu terjadi di sebelah selatan dari basis kekuatan kelompok milisi Ansar Dine. Hal ini menunjukkan bahwa ancaman akan terus ditimbulkan oleh sisa-sisa kelompok pemberontak. Kelompok pemberontak diyakini akan meningkatkan serangan mereka terhadap tentara Mali dan pasukan PBB.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3558 seconds (0.1#10.140)