Inggris Coba Belajar dari Indonesia Cara Atasi ekstremisme

Minggu, 26 Juli 2015 - 23:10 WIB
Inggris Coba Belajar...
Inggris Coba Belajar dari Indonesia Cara Atasi ekstremisme
A A A
JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, Moazzam Malik telah mengkonfirmasi kedatangan Perdana Menteri Inggris David Cameron ke Indonesia. Cameron dijadwalkan akan mendarat di Indonesia besok sore, dan akan langsung melakukan pertemuan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo.

Selain membawa isu penguatan kerjasama bilateral dan ekonomi, Cameron juga akan menggunakan kesempatan kunjungannya ke Jakarta untuk belajar melawan ekstremisme, dan memperkuat toleransi. Cameron dan delegasi Inggris akan menggelar diskusi lintas agama dengan beberapa pemuka agama di Indonesia.

“Kami akan bertemu dengan pemimpin keagamaan untuk membahas pengalaman kami dalam melawan ekstremisme, membina toleransi, dan delegasi kami akan belajar dari Indonesia yang memiliki rekam jejak yang kuat dalam menjaga toleransi,” ucap Moazzam.

“Kami akan datang untuk memetik pelajaran tersebut dan mendukung Indonesia dalam memperkuat toleransi,” sambungnya, kala menggelar konfrensi pers di kantor Kedutaan Besar Inggris di Jakarta pada Mimggu (26/7/2015).

Inggris memang saat ini sedang getol-getolnya melakukan perlawanan terhadap ekstremisme dan radikalisme. Hal ini dilakukan Pemerintah Inggris setelah semakin banyakan warga mereka, khususnya para pemuda Inggris yang berangkat ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

Masalah perlawanan terhadap ekstremisme bahkan masuk ke dalam salah satu program utama lima tahunan pemerintah Inggris saat ini, yang kembali dipimpin Cameron.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)