Pakistan Tuduh India Serang Wilayah Perbatasan

Kamis, 16 Juli 2015 - 20:44 WIB
Pakistan Tuduh India Serang Wilayah Perbatasan
Pakistan Tuduh India Serang Wilayah Perbatasan
A A A
ISLAMABAD - Pemerintah Pakistan menuduh pemerintah India telah melakukan serangan yang menargetkan willayah di perbatasan kedua negara. Menurut Pemerintah Pakistan, dalam serangan itu empat orang warga sipil tewas.

Seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (16/7/2015), Pakistan menyebut militer India telah menembakan artileri yang menagetkan dua kota yang berada di perbatasan. Serangan itu menghantam Kashmir dan Sialkot.

"Empat orang tewas dan lima warga luka-luka akibat tembakan artileri yang ditembakan India ke wilayah perbatasan di sekitar Himalaya, yakni di kota Kashmir dan Sialkot," kata militer Pakistan dalam sebuah pernyataan.

Pakistan juga mengatakan telah mengirimkan nota protes resmi kepada pewakilan India yang berada di Islamabad atas serangan tersebut. Sejauh ini belum ada respon dari pemerintah India mengenai hal ini.

Serangan-serangan semacam ini memang kerap terjadi, sejak kedua negara terjebak konflik yang dimulai beberapa dekade lalu. Kedua negara juga sudah tiga kali terlibat perang besar, sejak tahun 1947 atau sejak keduanya lepas dari jajahan Inggris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3593 seconds (0.1#10.140)