Dituduh Sebarkan AIDS, ISIS Eksekusi Pria Diduga WNI

Rabu, 24 Juni 2015 - 15:37 WIB
Dituduh Sebarkan AIDS,...
Dituduh Sebarkan AIDS, ISIS Eksekusi Pria Diduga WNI
A A A
SHADDADI - Setelah merilis video eksekusi mata-mata dengan cara ditenggelamkan, ISIS kembali merilis eksekusi mati seorang pria. Pria yang diduga sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) itu dieksekusi karena dituduh menyebarkan virus AIDS.

Melansir Daily Mail pada Rabu (24/6/2015), pria tersebut diketahui menderita AIDS setelah menjalani pemeriksaan paska melakukan donor darah. Karena dituduh sengaja mendonorkan darah untuk menyebarkan virus yang belum ada obatnya itulah, pria tersebut dieksekusi secara brutal oleh ISIS.

Setidaknya empat orang, tiga anggota ISIS asal Mesir, dan satu orang lagi adalah seorang wanita Yazidi yang menjadi budak ISIS, terinveksi virus tersebut. Militan asal Mesir itu terinfeksi setelah menerima donor darah dari pria yang diduga WNI tersebut.

Dua anggota ISIS asal Mesir lainnya diketahui terinfeksi AIDS, setelah keduanya turut memperkosa wanita Yazidi yang ternyata sudah tertular virus tersebut. Hal lain yang diduga menjadi alasan ISIS mengeksekusi pria diduga WNI tersebut adalah, efek berantai yang telah ditimbulkannya.

Anggota ISIS di wilayah Shaddadi, di provinsi Hasaka, Suriah tempat pria diduga WNI itu tinggal, dibuat panik oleh adanya penyebaran virus tersebut. Anggota kelompok radikal itu takut jika mereka juga telah tertular virus mematikan tersebut.

Jika eksekusi ini benar-benar terjadi, maka pria ini adalah WNI pertama yang dieksekusi mati oleh ISIS, dan menjadi orang Asia ketiga yang tewas di tangan algojo ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1393 seconds (0.1#10.140)