Selingkuh dengan Wanita Bersuami, Bocah 10 Tahun Dihukum

Kamis, 18 Juni 2015 - 09:49 WIB
Selingkuh dengan Wanita Bersuami, Bocah 10 Tahun Dihukum
Selingkuh dengan Wanita Bersuami, Bocah 10 Tahun Dihukum
A A A
KARACHI - Gara-gara dituduh berselingkuh dengan wanita yang sudah bersuami, bocah berumur 10 tahun di Karachi, Pakistan, dihukum. Bocah itu dihukum pengadilan suku setempat untuk membayar denda 700 ribu rupee Pakistan atau sekitar Rp91 juta.

Hukuman itu dijatuhkan Senin lalu di Desa Bakhrani yang terpencil di provinsi Sindh, 510 kilometer (320 mil) dari sebelah utara Karachi.

”Bocah 10 tahun itu tertangkap berselingkuh dengan seorang wanita yang sudah menikah dari suku lain, yang menciptakan darah buruk antara dua suku,” kata seorang pejabat polisi setempat kepada AFP yang menolaK diidentifikasi.

”Insiden itu kemudian dibawa ke sebuah jirga (pengadilan suku) yang memerintahkan keluarga anak itu untuk membayar denda 700 ribu rupee Pakistan pada pihak yang dirugikan,” lanjut polisi itu.

”Keluarga anak itu membayar 50 ribu rupee Pakistan sebagai uang muka dan melakukan pembayaran uang yang tersisa dalam waktu tiga bulan,” imbuh polisi tersebut, kemarin.

Petugas polisi distrik setempat, Umar Tufail, mengkonfirmasi kejadian itu. Menurutunya, polisi sedang menyelidiki putusan pengadilan suku yang ilegal itu.

”Ini telah muncul untuk kita ketahui, bahwa jirga diadakan untuk memecahkan sengketa mengenai hubungan di luar nikah. Kami melihat ke insiden itu sebagai jirga yang ilegal,” ujarnya.

Di bawah hukum pidana Pakistan, pria dewasa yang melakukan hubungan badan dengan anak perempuan dianggap telah melakukan perkosaan. Tetapi, seorang wanita dewasa yang melakukan hubungan badan dengan anak laki-laki di bawah umur tidak dikenai hukuman.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6388 seconds (0.1#10.140)