Lagi, Sandera ISIS Dipaksa Gali Kubur Sendiri sebelum Didor

Kamis, 11 Juni 2015 - 12:33 WIB
Lagi, Sandera ISIS Dipaksa Gali Kubur Sendiri sebelum Didor
Lagi, Sandera ISIS Dipaksa Gali Kubur Sendiri sebelum Didor
A A A
SINAI - Militan ISIS yang beroperasi di wilayah Sinai, Mesir, memaksa seorang sandera menggali kuburnya sendiri sebelum sandera tersebut ditembak mati dari belakang.

Tindakan militan ISIS yang memaksa sandera menggali kuburnya sendiri ini pernah terjadi di Suriah beberapa waktu lalu. Sandera yang dieksekusi di wilayah Sinai itu dituduh sebagai mata-mata Mossad, Israel. (Baca juga: ISIS Paksa Sandera Gali Kubur Sendiri sebelum Dipenggal)

Eksekusi itu direkam dan dipublikasikan militan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Sandera yang dipaksa menggali kuburnya sendiri mengenakan jumpsuit oranye dan berjanggut.

Dalam video itu, korban memberikan pengakuan bahwa dia melakukan aksi mata-mata di Sinai untuk dilaporkan kepada Pemerintah Israel. Daily Mail, pada Rabu (10/6/2015) menerbitkan foto-foto sandera itu sebelum dipaksa menggali kuburnya.

Dalam foto itu, terihat sandera mengenakan kemeja ungu dan tampak panik ketika berbicara melalui telepon, yang di sebelahnya duduk seorang militan ISIS.

ISIS semula tidak ada di wilayah Mesir. Namun, beberapa bulan November lalu kelompok militan di Sinai bernama Ansar Bait Al-Maqdis telah bersumpah setia kepada ISIS yang dipimpin Abu Bakr al-Baghdadi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)