Balas Serangan Roket, Israel Bombardir Gaza

Minggu, 07 Juni 2015 - 14:46 WIB
Balas Serangan Roket, Israel Bombardir Gaza
Balas Serangan Roket, Israel Bombardir Gaza
A A A
YARUSALEM - Militer Israel langsung memberikan respon keras terhadap serangan roket yang ditembakan dari wilayah Gaza. Sebagai bentuk respon, Negeri Zionis tersebut langsung membombardir wilayah Gaza yang diduga sebagai lokasi pelucuran roket.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa roket yang ditembakan dari wilayah Gaza menghantam sebuah lahan terbuka di kota pinggiran kota Ashkelon, di selatan Israel. Tidak ada korban, baik korban tewas ataupun luka dalam serangan tersebut.

"Serangan udara tersebut menargetkan infrastuktur yang dimiliki oleh kelompok teror di Gaza. Dikonfirmasi, serangan itu telah berhasil dilakukan," kata seorang juru bicara militer Israel, seperti dilansir Reuters pada Minggu (7/6/2015).

Sementara itu, sebuah kelompok bernama Brigade Omar, yang merupakan simpatisan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket di Ashkelon. Klaim kelompok ini seperti mementahkan dugaan Israel, bahwa serangan itu dilakukan oleh Hamas.

Kelompok itu, dalam sebuah pernyataan mengatakan, serangan roket tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap Palestina. Mereka menegaskan, selama Israel masih menjajah Palestina, maka mereka tidak akan pernah berhenti menyerang.

"Orang-orang Yahudi tidak akan pernah menikmati keamanan dan keselamatan selama kita masih hidup," kata kelompok tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)