Putra Wapres AS Tutup Usia

Minggu, 31 Mei 2015 - 16:47 WIB
Putra Wapres AS Tutup Usia
Putra Wapres AS Tutup Usia
A A A
WASHINGTON - Putra dari Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, yakni Beau Biden dilaporkan tutup usia, semalam. Beau Biden meninggal pada usia 46 tahun akibat kanker otak.

“Seluruh keluarga Biden sangat bersedih atas informasi ini, semangat Beau akan terus hidup khususnya untuk istri dan kedua anaknya,” ujar Joe Biden dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (31/5/2015).

Menurut Biden, anaknya adalah seorang pejuang yang tidak menyerah pada keadaan dan penyakit yang menggerogotinya. "Dia berjuang untuk melawan kanker dan tidak pernah berputus asa," sambung wakil Barack Obama tersebut.

Beau mengidap penyakit kanker otak sejak dua tahun lalu, tepatnya sejak Agustus 2013. Selama waktu dua tahun terakhir dirinya harus berjuang dengan mengalami berbagai pengobatan seperti operasi dan kemoterapi.

Beau Biden berprofesi sebagai Kepala Kejaksaan di Negara Bagian Delaware sejak 2007 hingga 2015. Sebelumnya Beau sempat menolak untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Kejaksaan pada 2016.

Ucapan belangsungkawa terhadap Beua pun terus mengalir dari kerabat dan rekanan, termasuk dari Obama. Pemimpin AS itu menganggap Beau merupakan teman baik dan selalu melaksanakan tugasnya dengan baik.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3158 seconds (0.1#10.140)