Serangan Saudi di Yaman Bisa Picu Perang Lebih Luas

Sabtu, 28 Maret 2015 - 20:50 WIB
Serangan Saudi di Yaman Bisa Picu Perang Lebih Luas
Serangan Saudi di Yaman Bisa Picu Perang Lebih Luas
A A A
SANAA - Pemimpin senior pemberontak Houthi, Mohammed al-Bukhaiti kembali melemparkan kecaman keras atas serangan yang dilakukan Arab Saudi dan sekutunya terhadap mereka. Menurut Bukhaiti serangan tersebut bisa memicu perang yang lebih luas.

"Ada agresi berlangsung di Yaman dan kami akan menghadapinya dengan gagah berani. Operasi militer akan menyeret perang yang luas di seluruh kawasan," ucap Bukhaiti kala melakukan wawancara dengan televisi setempat, seperti dilansir Times of Oman pada Sabtu (28/3/2015).

Sementara itu, Bukhaiti juga menyatakan Saudi telah membuat kesalahan yang sangat besar karena telah melancarkan serangan terhadap negara yang bebas. Bukhaiti yakin warga Yaman akan melakukan perlawanan yang hebat.

"Orang-orang Yaman adalah orang-orang bebas dan mereka akan melawan setiap agresor. Saya mengingatkan Anda bahwa pemerintah Saudi dan pemerintah Teluk akan menyesal karena telah melakukan agresi ini," imbuhnya.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, dan Qatar adalah negara-negara yang memutuskan untuk terus melakukan serangan terhadap Houthi di Yaman. Mereka menegaskan, selama Houthi belum menyerah atau kalah, serangan itu tidak akan pernah berhenti.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3690 seconds (0.1#10.140)