Presiden Palestina Dukung Agresi Saudi di Yaman

Jum'at, 27 Maret 2015 - 18:22 WIB
Presiden Palestina Dukung Agresi Saudi di Yaman
Presiden Palestina Dukung Agresi Saudi di Yaman
A A A
RAMALLAH - Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, mendukung agresi militer Arab Saudi dan negara-negara Teluk di Yaman untuk memerang kelompok Houthi. Dukungan Abbas itu disampaikan dalam bentuk pernyataan yang dikeluarkan Kamis.

Menurut kantor berita Palestina, Ma'an, kantor Presiden Otoritas Palestina menyatakan dukungannya untuk agresi militer negara-negara Teluk yang dipimpin Arab Saudi demi melindungi pemerintah sah Yaman dari pemberontakan oposisi Houthi.

Abbas juga mendukung keputusan para menteri luar negeri negara-negara Arab yang sepakat menyelamatkan pemerintahan Presiden Yaman Mansour Hadi. Presiden Yaman itu telah meninggalkan negerinya sejak Kamis kemarin. Dia telah berada di Arab Saudi dan melakukan perjalanan ke Mesir untuk bertemu para pemimpin negara-negara Arab.

Negara-negara Arab yang tergabung dalam Liga Arab telah melakukan pertemuan di Mesir sejak agresi militer diluncurkan di Yaman. Liga Arab sepakat membentuk kekuatan militer terpadu. Tujuannya, untuk melakukan intervensi secara cepat terhadap gangguan keamana di negara-negara Arab. (Baca: Gempur Yaman, Negara-negara Arab Bentuk Kekuatan Terpadu)

“Para menteri menyepakati prinsip penting untuk membangun kekuatan,” kata Sekjen Liga Arab, Nabil al-Arabi saat konferensi pers semalam, seperti dilansir Al Arabiya, Jumat (27/3/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3559 seconds (0.1#10.140)