Dibombardir Jet Saudi, Para Pemimpin Houthi Yaman Tewas

Kamis, 26 Maret 2015 - 13:06 WIB
Dibombardir Jet Saudi, Para Pemimpin Houthi Yaman Tewas
Dibombardir Jet Saudi, Para Pemimpin Houthi Yaman Tewas
A A A
SANAA - Bombardir pesawat-pesawat jet tempur Arab Saudi dan negara-negara Teluk di Yaman telah menewaskan para pemimpin kelompok Houthi musuh Presiden Yaman, Mansour Hadi. Selain negara-negara Teluk, Mesir dan Pakistan ikut ambil bagian dalam agresi ini.

Iran yang merupakan sekutu kelompok Houthi sampai saat ini belum bereaksi. Sejumlah komandan militer Houthi yang dilaporkan tewas dalam agresi militer Saudi di Yaman antara lain, Abdel Khalik Al-Houthi, Yousef al-Madani dan Youssel al-Fishi. Sedangkan Ketua Komite Revolusioner untuk Houthi, Mohammed Ali al-Houthi, terluka. (Baca: Saudi Kerahkan 100 Jet Tempur dan 150 Ribu Tentara ke Yaman)

Bantuan agresi militer untuk memerangi kelompok Houthi membuat Presiden Yaman, Abd-Rabbu Mansour Hadi senang. Presiden Hadi terpaksa bersembunyi di Aden karena Istana Presiden Yaman di Sanaa diserbu milisi Houthi pada pekan lalu. Presiden Hadi kini senang ada bantuan negara-negara Teluk.

Ajudan Presiden Hadi, Mohammed Marem, pada Kamis (26/3/2015) mengatakan, bahwa Presiden Hadi berterima kasih kepada negara-negara Teluk. ”Operasi (militer negara-negara Teluk) ini telah memulihkan tekad rakyat untuk melawan Houthi,” kata Marem kepada Reuters. (Baca juga: Presiden Yaman: Terima Kasih Negara-negara Teluk)

”Presiden dalam semangat yang tinggi dan berterima kasih kepada negara-negara Teluk, Mesir, Yordania dan Sudan dan semua negara di kawasan itu,” katanya lagi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3638 seconds (0.1#10.140)