Bajak Situs, Hacker Pro-ISIS Sebut Pesawat Malaysia Airlines Hilang

Senin, 26 Januari 2015 - 11:57 WIB
Bajak Situs, Hacker Pro-ISIS Sebut Pesawat Malaysia Airlines Hilang
Bajak Situs, Hacker Pro-ISIS Sebut Pesawat Malaysia Airlines Hilang
A A A
KUALA LUMPUR - Situs resmi Malaysia Airlines telah dibajak hacker pro-ISIS yang menamakan diri kelompok Cyber Khilafah. Hacker itu menulis di situs yang mereka bajak, bahwa pesawat A380 hilang.

Maskapai Malaysia itu pada tahun 2014 kemarin sudah dua kali mengalami tragedi horor. Yakni hilangnya pesawat MH370 dan jatuhnya pesawat MH17 di Donetsk Ukraina timur yang diduga ditembak dengan rudal.

Di laman www.malaysiaairlines.com,sempat ada pesan berbunyi;“ISIS WILL PREVAIL” yang bermakna “ISIS akan berlaku”. Maksud pesan itu, seperti dikutip news.com.au, Senin (26/1/2015), adalah bahwa ISIS melayani pemesanan tiket dan layanan Malaysia Arlines lainnya.

Setelah itu, situs Malaysia Airlines itu dipenuhi gambar pesawat Malaysia Airlines A380 dengan pesan tertulis yang berbunyi; ”404-Pesawat Tidak Ditemukan". Di homepage situs itu tertulis “Hacked by Cyber Khilafah".

Situs yang dibajak hacker pro-ISIS itu juga menyuguhkan lagu rap. Sementara itu, pihak Malaysia Airlines belum mengomentari soal pembajakan situs resmi mereka.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4349 seconds (0.1#10.140)