Dihujani Rudal Israel, Komandan Hizbullah Tewas

Senin, 19 Januari 2015 - 11:22 WIB
Dihujani Rudal Israel, Komandan Hizbullah Tewas
Dihujani Rudal Israel, Komandan Hizbullah Tewas
A A A
QUNEITRA - Helikopter tempur Israel menghujani wilayah Quneitra, Suriah, di dekat Golan. Beberapa anggota serta komandan Hizbullah Libanon tewas.

Setidaknya dua rudal ditembakkan helikopter tempur Israel pada hari Minggu kemarin. ”Sekelompok anggota Hizbullah tewas dalam serangan rudal Zionis (Israel)di Quneitra. Nama-nama mereka akan terungkap nanti,” demikian laporan stasiun televisi Al-Manaryang dikelola Hizbullah Libanon.

Para anggota Hizbullah yang tewas oleh serangan rudal Israel adalah mereka yang bertugas melakukan pemantauan di Desa Mazraat Amal, Provinsi Quneitra.

Komandan Hizbulah yang dilaporkan tewas adalah Mohammed Issa. Menurut Reuters, Senin (19/1/2015), dia adalah komandan Hizbullah yang bertanggung jawab untuk operasi militer Hizbullah di Suriah dan Irak.

Putra seorang komandan Hizbullah, Imad Mughniyeh alias Jihad Mughniyeh, juga dilaporkan tewas dalam serangan Israel itu.

Sumber keamanan Israel mengatakan, serangan helikopter tempur mereka Israel ditujukan untuk menyerang “teroris” di perbatasan Suriah, dekat dataran tinggi Golan, dicurigai menyiapkan serangan terhadap Israel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3871 seconds (0.1#10.140)