Rusia Siap Balas Sanksi Baru AS

Sabtu, 13 Desember 2014 - 16:20 WIB
Rusia Siap Balas Sanksi Baru AS
Rusia Siap Balas Sanksi Baru AS
A A A
MOSKOW - Rencana Amerika Serikat (AS) untuk kembali menjatuhkan sanksi baru terhadap Rusia mendapat respon keras dari negara tersebut. Rusia dengan tegas menyatakan, jika sanksi baru diplikasikan, maka Rusia akan membalas.

“Rusia akan mengambil langkah-langkah balasan jika AS menjatuhkan sanksi baru terhadap kami, terkait konflik di Ukraina,” ungkap Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov dalam sebuah pernyataan.

Melansir Reuters, Sabtu (13/12/2014), respon ini muncul setelah parlemen atau DPR AS menyetujui sanksi baru terhadap perusahaan senjata Rusia. Mereka juga sepakat untuk membantu Ukraina dengan bantuan militer.

“Kali ini kami tidak akan diam saja bila AS mulai bergerak dengan sanki-sanksi mereka kembali. Kali ini kami akan memberikan sebuah jawaban kepada mereka (AS) atas apa yang mungkin akan mereka lakukan,” Ryabkov menambahkan.

Resolusi sanksi baru itu sendiri dikabarkan telah dikim ke Gedung Putih untuk disahkan oleh Presiden AS Barack Obama. Sanksi baru terhadap Rusia kali ini menyasar eksportir senjata milik negara Rusia, Rosoboronexport dan perusahaan pertahanan lain.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)