Paus Fransiskus Sebut Semua Anjing Masuk Surga

Sabtu, 13 Desember 2014 - 12:46 WIB
Paus Fransiskus Sebut Semua Anjing Masuk Surga
Paus Fransiskus Sebut Semua Anjing Masuk Surga
A A A
VATIKAN - Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus (Francis) mengatakan, semua anjing dan hewan-hewan lain memiliki tempat di surga.

Komentar Paus itu semula untuk menghibur anak kecil yang tengah berduka karena kehilangan anjingnya. Namun, klaim surga sebagai tempat akhir semua hewan itu serius disampaikan Paus.

Selama pidato keagamaan mingguan di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Paus mengatakan kepada anak itu; “Bahwa surga terbuka bagi semua makhluk Tuhan.” ”Suatu hari, kita akan melihat hewan kita lagi dalam kekekalan Kristus,” ujar Paus Francis, seperti dikutip Russia Today, Sabtu (13/12/2014).

Perihal hewan bisa masuk surga atau tidak telah menjadi perdebatan klasik di komunitas Katolik. Komentar Paus Francis, bahwa semua hewan termasuk anjing akan masuk surga itu, berlawanan dengan komentar pendahulunya, Paus Benediktus XVI.

Paus Benediktus XVI pada tahun 2008 mengatakan, bahwa ketika hewan meninggal,”Itu berarti hanya berakhir di Bumi.”

Komentar Paus Francis itu disambut kelompok pendukung hak-hak satwa. Kelompok The Humane Society dari Amerika Serikat dan People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) menyambut pernyataan Paus.

Paus asal Argentina itu telah menjadi terkenal karena menggunakan pendekatan liberal yang kontroversial sejak dia menduduki takhta Vatikan pada Maret 2013. Salah satu sikap kontroversial Paus adalah ketika secara pribadi dia menerima komunitas homoseksual.

Pada tahun lalu, Paus Francis ditanya apakah dia mengutuk kaum homoseksual atau penyuka sesama jenis, Paus menjawab; ”Siapa saya untuk menilai (mereka)?”.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3433 seconds (0.1#10.140)