Yunani Kecam Serangan di Kedubes Israel, Janji Temukan Pelaku

Jum'at, 12 Desember 2014 - 20:56 WIB
Yunani Kecam Serangan di Kedubes Israel, Janji Temukan Pelaku
Yunani Kecam Serangan di Kedubes Israel, Janji Temukan Pelaku
A A A
ATHENA - Pemerintah Yunani mengeluarkan kecaman keras atas aksi penyerangan yang menargetkan Keduataan Besar (Kedubes) Israel di Athena. Yunani menyebut serangan tersebut sebagai serangan teroris pada demokrasi.

"Setiap serangan teroris adalah serangan terhadap demokrasi dan negara," kata juru bicara pemerintah Yunani, Sophia Voultepsi. Melansir Al Arabiya, Jumat (12/12/2014), Voultepsi mengatakan pihaknya akan menggunakan segala cara untuk bisa menemukan para pelaku.

“Kami akan mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan untuk bisa menemukan dan mengadili para pelaku aksi teror tersebut,” Voultepsi menambahkan dalam pernyataan.

Polisi anti-teroris Yunani mengatakan, para pelaku diduga berasal dari kelompok sayap kini yang memang kerap melakukan tindakan serupa. Sebelum serangan ini, kelompok itu juga melakukan serangan terhadap kantor partai Demokrasi Baru, partai konservatif yang menguasai pemerintahan Yunani.

Sementara itu, Menteri Ketertiban Umum Yunani Vassilis Kikilias dilaporkan segera mendatangi lokasi kejadian setelah dirinya mendapat laporan serangan tersebut. Kikilias menegaskan, serangan ini tidak akan mempengaruhi hubungan antara Yunani dan Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4832 seconds (0.1#10.140)