Yunani Diam-diam Pakai Teknologi Israel untuk Tangkal Drone Turki

Kamis, 07 Juli 2022 - 12:03 WIB
loading...
Yunani Diam-diam Pakai Teknologi Israel untuk Tangkal Drone Turki
Sistem Drone Dome dikembangkan perusahaan Rafael dari Israel. Foto/Rafael
A A A
ATHENA - Yunani diam-diam menggunakan teknologi Israel untuk membangun sistem pertahanan terhadap pesawat tak berawak (UAV atau drone) Turki.

Sistem itu dibangun untuk mengantisipasi serangan drone Turki. Langkah tersebut menjadi terobosan baru Yunani dalam konflik melawan Ankara.

“Athena telah membentuk payung yang benar-benar melawan kendaraan udara tak berawak musuh selama dua bulan terakhir, terutama di atas pulau-pulau dan situs-situs penting di negara itu,” ungkap artikel yang ditulis koresponden dan jurnalis pertahanan diplomatik, Vassilis Nedos, dilansir surat kabar Yunani, Kathimerini.



Diproduksi dan dibuat oleh perusahaan pertahanan Israel, Rafael Advanced Defense Systems, “Drone Dome” bekerja dengan mengganggu sistem komunikasi dan GPS drone dan berpotensi menetralisirnya.

Sistem itu juga dilaporkan dapat menembak jatuh drone otonom dengan laser 10 kilowatt yang tidak terlihat mata telanjang.

Perusahaan yang diam-diam menyediakan sistem pertahanan ke Yunani itu memiliki kebijakan untuk tidak mengungkapkan klien.



Perusahaan Israel juga menawarkan versi sistem yang disesuaikan kepada klien, yang dilaporkan telah dilakukan untuk Athena.

"Ini pada dasarnya adalah versi sistem anti-UAV yang memiliki fitur mirip dengan Drone Dome Israel, tetapi disesuaikan dengan kebutuhan khusus Yunani dan medan geografis pulau-pulau dan daerah perbatasan lainnya," tulis Nedos.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)