Israel Tangkap Puluhan Anggota Hamas

Kamis, 27 November 2014 - 22:18 WIB
Israel Tangkap Puluhan Anggota Hamas
Israel Tangkap Puluhan Anggota Hamas
A A A
YARUSALEM - Pasukan khusus Israel, Shin Bet mengaku telah melakukan penangkapan terhadap puluhan anggota Hamas di Tepi Barat. Mereka ditangkap karena diduga sedang mempersiapkan sebuah rencana besar untuk menyerang Yarusalem.

“Kami menangkap lebih dari 30 anggota Hamas yang merencanakan untuk melakukan serangan besar-besaran di Yarusalem. Target mereka antara lain kereta dan stadion sepak bola terbesar di Yarusalem,” ucap pihak Shin Bet dalam sebuah pernyataan.

Menurut mereka, orang-orang yang mereka tangkap bukanlah anggota Hamas biasa, melainkan orang-orang yang sudah mendapat pelatihan khusus. “Mereka direkrut dan mendapat pelatihan militer di Yordania dan Turki,” imbuhnya.

Pihak Hamas belum memberikan komentar mengenai kabar penangkapan puluhan anggota mereka tersebut. Hamas memang dianggap oleh pemerintah Israel sebagai kelompok teror yang berusaha memusnahkan Israel.

Penangkapan ini sendiri terjadi di tengah masih tegangnya kondisi di wilayah Yarusalem. Walaupun sudah mulai mereda, namun bentrokan antara pemuda Palestina dan pasukan Israel masih terus terjadi. Selain itu, masih kerap pula terjadi penyerangan, baik terhadap warga Palestina ataupun Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4983 seconds (0.1#10.140)