Nasib Guru dan Mahasiswa Meksiko yang Hilang Masih Misteri

Rabu, 15 Oktober 2014 - 14:23 WIB
Nasib Guru dan Mahasiswa Meksiko yang Hilang Masih Misteri
Nasib Guru dan Mahasiswa Meksiko yang Hilang Masih Misteri
A A A
IGUALA - Nasib 43 guru dan mahasiswa pendidikan yang hilang di Iguala, Meksiko, bulan lalu masih menjadi misteri hingga kini. Puluhan mayat yang ditemukan dalam sebuah kuburan massal di wilayah tersebut kemungkinan bukanlah mayat para guru dan mahasiswa itu.

“Saya telah mendapatkan beberapa DNA dari mayat yang ada dalam kuburan masal tersebut, dan saya bisa memberitahu Anda berdasarkan pemeriksaan awal, bahwa tidak ada satupun yang cocok dengan DNA dan kerabat mahasiswa dan guru yang menghilang,” ucap Jaksa Agung Meksiko, Yesus Murillo Karam.

Melansir Al Jazeera, Rabu (15/10/2014), di kesempatan yang sama Karam juga mengatakan, pihaknya kembali menemukan sebuah kuburan massal. Lokasi kuburan massal yang baru tidak jauh dari lokasi penemuan kuburan massal pertama, yakni di wilayah Iguala.

Rombongan mahasiwa dan guru yang hendak melakukan aksi demontrasi di Gueroro, dicegat dan ditembaki oleh kepolisian Iguala pada akhir September lalu. Enam orang tewas, dan 43 orang dibawa oleh polisi, yang hingga saat ini belum ditemukan keberadaanya.

“Kepolisian federal kembali menangkap 14 orang polisi Iguala karena diduga terlibat dalam aksi yang menyebabkan kematian dan hilangnya 43 guru dan mahasiswa pendidikan bulan lalu,” Karam menambahkan. Mereka juga ditangkap karena telah melakukan kerjasama dengan gang pengedar narkoba lokal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)