Sekjen PBB Sambangi Gaza

Senin, 13 Oktober 2014 - 10:19 WIB
Sekjen PBB Sambangi Gaza
Sekjen PBB Sambangi Gaza
A A A
GAZA - Sekertaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon dikabarkan akan melakukan kunjungan dinas ke Jalur Gaza untuk memeriksa kondisi kota tersebut. Ki-moon dijadwalkan akan mengunjungi Gaza selama dua hari, yang dimulai dari hari ini (Senin/13/10/2014).

Melansir Xinhua, selain mengunjungi Gaza, Ki-moon juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan beberapa pejabat Palestina untuk membahas rekonstruksi Gaza. Kunjungan Ki-moon ini dilakukan sehari setelah konferensi negara donor Palestina yang berlangsung di Kairo, Mesir.

“Ki-mmon akan bertemu dengan Perdana Menteri dari pemerintah persatuan Palestina, Rami Hamdallah, di Ramallah untuk membahas upaya-upaya rekonstruksi di Jalur Gaza,” ucap pejabat tersebut dalam kondisi anonim.

Di Gaza, Ki-moon juga akan melakukan pertemuan dengan anggota pemerintah persatuan Palestina yang berasal dari wilayah tersebut. Dirinya juga dikabarkan akan bertemu dengan beberapa warga untuk mempertanyakan apa saja hal-hal pokok yang dibutuhkan warga saat ini.

Sementara itu, dalam konferensi negara donor di Kairo, dana yang dikumpulkan negara donor mencapai USD 5,4 miliar. Jumlah ini melebihi ekpektasi Palestina yang hanya mengajukan permintaan bantuan dana sebesar USD 4 miliar. Qatar menjadi penyumbang terbesar dengan USD 1 miliar dolar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4928 seconds (0.1#10.140)