Dua Masjid di Nigeria Dibom, 6 Orang Tewas

Rabu, 30 Juli 2014 - 14:15 WIB
Dua Masjid di Nigeria Dibom, 6 Orang Tewas
Dua Masjid di Nigeria Dibom, 6 Orang Tewas
A A A
POTISKUM - Dua bom mengguncang dua masjid di Nigeria, yang salah satunya milik Muslim Syiah, pada Selasa malam. Warga Nigeria di lokasi kejadian menuduh pelakunya adalam pembom bunuh diri dari kelompok Boko Haram.

Ledakan bom pertama mengguncang sebuah masjid milik Muslim Syiah di daerah Dogo Tebo, Kota Potiskum, Nigeria sekitar pukul 18.55 waktu setempat. Empat orang tewas dalam ledakan itu.

Ledakan kedua terjadi lima menit kemudian di sebuah masjid di Kota Anguwar, Bolawa. Dua jemaaah tewas.

”Seorang pembom bunuh diri kami percaya adalah dari Boko Haram. Dia meledakkan dirinya di masjid terbuka yang digunakan oleh Muslim Syiah, setelah berlangsung doa malam,” kata saksi mata, Balarabe Dahiru.

”Kami mengambil empat jenazah korban bom ke rumah sakit bersama dengan lima orang lainnya yang terluka,” lanjut Dahiru yang sedang duduk di luar rumahnya ketika ledakan itu terjadi.

Tubuh pelaku bom bunuh diri jadi sasaran protes warga. ”Aksi mereka jelas hasil karya Boko Haram,” kata Awwal Maikusa, warga lainnya.

Polisi setempat, Abdullahi, sepperti dikutip AFP, Rabu (30/7/2014), menceritakan, bahwa seorang pembom bunuh diri masuk ke dalam masjid di saat kaum Muslim sedang salat. ”Terjadi ledakan keras setelah setelah pembom bunuh diri memasuki masjid,” ujar Abdullahi.

”Saya melihat dua mayat dibawa keluar dari masjid,” lanjut dia. Sesaat setelah kejadian, penduduk setempat diperintahkan untuk tetap tinggal di rumah mereka.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4935 seconds (0.1#10.140)