Israel Membom Lima Masjid di Gaza

Selasa, 22 Juli 2014 - 13:06 WIB
Israel Membom Lima Masjid di Gaza
Israel Membom Lima Masjid di Gaza
A A A
GAZA - Israel membom lima masjid, stadion olahraga dan rumah almarhum pemimpin militer Hamas di Jalur Gaza pada Selasa (22/7/2014) pagi. Demikian keterangan pejabat polisi Gaza, Palestina.

Bom-bom yang menyerang sejumlah masjid itu ditembakkan dari pesawat Israel. Juru bicara polisi Gaza, Ayman Batniji, mengatakan lima masjid itu hanya sebagian dari sekitar 70 target di Jalur Gaza yang dibombardir Israel pagi ini.

Batniji, seperti dikutip Associated Press, mengatakan serangan Israel besar-besaran pagi ini menyerang sejumlah rumah di sepanjang perbatasan timur wilayah Gaza. Selain itu, sekitar 19 kapal nelayan terbakar oleh tembakan kapal perang Angkatan Laut Israek dari arah Mediterania.

Serangan Israel itu terjadi di saat Sekjen PBB, Ban Ki-moon dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, bertemu di Kairo untuk membahas upaya mengakhiri pertempuran Hamas dan Israel.

Sementara itu, dua tentara Israel dilaporkan tewas selama pertempuran di Jalur Gaza. Dua tentara Israel yang meregang nyawa itu menambah jumlah korban tewas dari kubu Israel bertambah menjadi 27 jiwa sejak invasi dimulai dua pekan lalu.

”Kemarin, Senin, dua tentara IDF (Pasukan Pertahanan Israel) tewas selama pertempuran dalam Operation Protective Edge,” bunyi pernyataan IDF. Selain itu, tiga tentara Israel lainnya dilaporkan terluka parah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3306 seconds (0.1#10.140)