Kelompok Bersenjata Serbu Bandara Yaman

Kamis, 26 Juni 2014 - 19:30 WIB
Kelompok Bersenjata Serbu Bandara Yaman
Kelompok Bersenjata Serbu Bandara Yaman
A A A
SAYOUN - Kelompok militan bersenjata yang diduga bagian dari al Qaeda, pada Kamis (26/6/2014), dikabarkan melakukan penyerbuan ke sebuah bandara di Yaman. Menurut laporan Pemerintah setempat, al Qaeda berhasil melumpuhkan menara kontrol bandara.

“Mereka (al Qaeda) melakukan serangan dari tiga arah, dan mereka telah berhasil membom pusat kontrol badara yang membuat bandara dalam kondisi lumpuh saat ini,” ungkap pihak kepolisian setempat.

Para pejabat setempat mengatakan, serangan yang terjadi di Bandara Sayoun, di provinsi selatan Hadramawt sangat terkoordinasi. “Mereka mulai melakukan serangan semenjak kamis pagi,” ungkap pejabat setempat.

Tiga orang tentara dilaporkan tewas dalam serangan tersebut. Namun, pihak militer ataupun otoritas setempat belum bisa dikonfirmasi mengenai jumlah total korban yang jatuh dalam peristiwa terbaru ini.

Serangan itu terjadi hanya beberapa jam setelah pasukan keamanan berhasil menangkap sejumlah tersangka angota militan al Qaeda di kota yang sama, yang dikenal sebagai lokasi yang dijadikan markas oleh al Qaeda.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4956 seconds (0.1#10.140)