Selain Rusia, UE Jatuhkan Sanksi Bagi Suriah

Senin, 23 Juni 2014 - 23:21 WIB
Selain Rusia, UE Jatuhkan Sanksi Bagi Suriah
Selain Rusia, UE Jatuhkan Sanksi Bagi Suriah
A A A
LUXEMBURG - Pertemuan para Menteri Luar Negeri negara Uni Eropa (UE), Senin (23/6/2014), tidak hanya membahas mengenai sanksi yang akan dijatuhkan kepada Rusia, namun mereka juga menyasar Suriah.

Seperti dilansir AL-Arabiya, para Menteri Luar Negeri UE sepakat untuk menjatuhkan sanksi lebih keras terhadap Suriah. Sanksi tersebut jatuh pada pemerintah Suriah yang dianggap tidak bisa menghentikan konflik berdarah yang sudah memasuki tahun keempat di negara mereka.

“Mengingat peningkatan situasi di Suriah, 12 menteri pemerintah Suriah akan dikenasi sanksi larangan perjalanan dan pembekuan aset. Mereka bertanggung jawab atas pelanggaran hak asasi manusia berat di sana," ungkap UE melalui sebuah pernyataan.

“Dengan diterbitkannya keputusan ini, berarti sanksi UE sekarang sudah mencakup 191 tokoh Suriah yang terlibat dan bertanggung jawabn dalam perang sipil yang sudah menyengsarakan warga mereka sendiri,” pernyataan tersebut menambahkan.

Mei lalu, UE memperpanjang sanksi yang ada terhadap Suriah selama satu tahun, termasuk embargo minyak dan pembekuan aset terhadap sekutu Presiden Bashar al-Assad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4579 seconds (0.1#10.140)