Dihantam Kampak, Imam Masjid di Oslo Sekarat.

Selasa, 17 Juni 2014 - 16:03 WIB
Dihantam Kampak, Imam Masjid di Oslo Sekarat.
Dihantam Kampak, Imam Masjid di Oslo Sekarat.
A A A
OSLO - Seorang Imam di masjid terbesar di Norwegia dalam kondisi sekarat, setelah dirinya diserang oleh orang tak dikenal dengan menggunakan kampak. Ali Shah Nehmat (60) diserang di dekat rumahnya saat akan berangkat ke masjid untuk menunaikan Shalat Isya pada Senin (17/6/2014) malam.

Melansir Xinhua, Selasa (17/6/2014), Nehmat menderita luka serius di bagian wajahnya. Dia segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Menurut seorang sumber, Nazwet langsung menjalani operasi dan saat ini dia masih dalam keadaan koma.

“Kondisi imam saat dilarikan ke rumah sakit Ullevaal dalam keadaan sekarat, serangan itu benar-benar mengancam nyawanya. Namun, setelah menjalani perawatan intensif semalaman, dia kini dalam kondisi stabil,” ungkap Rune Ullsand, seorang perwira polisi Oslo.

Ullsand sendiri menyatakan, pihak kepolisian sudah melakukan penyelidikan atas insiden ini, dan saat ini mereka sedang melakukan operasi pencarian untuk menemukan tersangka penyerangan tersebut.

Nehmat adalah imam dari masjid terbesar di Norwegia yang dijalankan oleh Jamaat-e Ahl-e Sunnah, yang didirikan pada tahun 1977, yang memiliki lebih dari 5.000 anggota dan sebagian besar dari mereka adalah imigran generasi pertama dari Pakistan.

Masjid yang terletak di Gronnland of Oslo, dibuka pada tahun 2006 dengan kapasitas sekitar 2.500 jamaah. Sekitar 1,5 persen dari 5 juta penduduk di Norwegia adalah Muslim. Di Oslo, sebagian besar Muslim tinggal di bagian timur kota, termasuk Gronnland.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4629 seconds (0.1#10.140)