Dapat Ancaman Bom, Pesawat Ryanair dari London Mendarat di Oslo

Sabtu, 18 Juli 2020 - 00:07 WIB
loading...
Dapat Ancaman Bom, Pesawat Ryanair dari London Mendarat di Oslo
Petugas berdiri dekat pesawat Ryanair yang mendarat di Oslo, Norwegia, 17 Juli. Foto/REUTERS
A A A
OSLO - Pesawat Ryanair yang terbang dari London menuju Norwegia mendarat selamat di bandara Oslo setelah mendapat ancaman bom saat di udara dan seorang tersangka ditahan.

“Pesawat militer Denmark, F-16, segera mengawal pesawat itu menuju Norwegia,” papar Komando Pertahanan Denmark di akun Twitter.

Situasi dapat dikontrol dan polisi menahan pria Inggris umur 51 tahun yang dicurigai sebagai dalang ancaman itu, menurut pernyataan kepolisian.

“Pesawat akan diperiksa oleh tim darurat dan penjinak bom. Semua penumpang dievakuasi dengan selamat,” papar kepolisian.

“Terdapat 142 penumpang di kabin, ditambah sejumlah anggota kru,” ungkap pejabat senior kepolisian pada media Norwegia.

“Kru dalam penerbangan Ryanair dari London Stansted ke Oslo hari ini menemukan catatan yang menyatakan ada potensi ancaman keamanan di kabin,” papar juru bicara Ryanair. (Lihat Infografis: Kapal Perang AS Meledak, Harganya Rp10,9 T dan 57 Orang Terluka)

“Kapten mengikuti prosedur dan menuju bandara Oslo di mana pesawat mendarat selamat. Penumpang tetap di kabin saat otoritas melakukan penggeledahan,” ujar juru bicara itu. (Lihat Video: Heboh! Pedagang Angkringan Cantik di Sragen Bikin Pembeli Gagal Fokus)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0772 seconds (0.1#10.140)