Serangan Bom Tewaskan 5 Tentara Yaman

Sabtu, 14 Juni 2014 - 21:43 WIB
Serangan Bom Tewaskan 5 Tentara Yaman
Serangan Bom Tewaskan 5 Tentara Yaman
A A A
ADEN - Sebuah serangan bom bunuh diri pada Sabtu (14/6/2014) dini hari menewaskan setidaknya lima anggota militer Yaman dan melukai 10 orang lainnya di provinsi Abyan. Demikian dipaparkan seorang pejabat keamanan setempat.

“Seorang pembom bunuh diri yang mengendarai mobil yang dipenuhi oleh bahak peledak, meledakkan diri di dekat sebuah pos militer di Distrik Mahfad, di provinsi Abyan pada pukul 2.30 dini hari,” ungkap pejabat keamanan lokal pada kondisi anonimitas, seperti dilansir Xinhua.

Pejabat tersebut menduga otak dari serangan tersebut adalah kelompok militan Yaman yang berafiliasi dengan salah satu kelompok teroris terbesar di dunia, al Qaeda yang kerap melakukan hal serupa di daerah tersebut.

Menurut saksi mata, sebelum terjadinya ledakan, mereka mendengar suara tembakan. “Terjadi baku tembak sebelum ledakan itu terdengar di dekat pos militer,” ungkap seorang warga setempat yang dekat dengan lokasi kejadian.

Pasukan militer dan pasukan keamanan Yaman baru-baru ini telah meningkatkan operasi untuk memburu para anggota militan al Qaeda Yaman di seluruh negeri. Mayoritas dari anggota al Qaeda Yaman adalah warga asing yang dikirim ke wilayah mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3868 seconds (0.1#10.140)