Amerika

Bentrok geng kriminal vs tentara Meksiko, 11 tewas

Sabtu,  7 September 2013  −  18:22 WIB
Bentrok geng kriminal vs tentara Meksiko, 11 tewas
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Sebanyak 11 orang dilaporkan tewas dalam bentrok antara anggota geng kriminal dan tentara Meksiko di Negara Guerrero, wilayah barat Meksiko, Jumat (6/9/2013).

"Bentrok antara geng kriminal dan tentara Meksiko tak terelakan di antara Kota El Naranjo dan Kota Filo de Caballo, kemarin. Sebanyak 10 penjahat dan seorang tentara tewas dalam bentrok tersebut. Sementara dua orang tentara lainnya terluka," ungkap sumber kepolisian Meksiko.

Polisi Meksiko mengatakan, bentrok tersebut tak terelakan saat tentara Meksiko tengah melakukan patroli di wilayah tersebut. Geng kriminal tersebut tiba-tiba saja menghalau kendaraan dan melancarkan serangan.

Berdasarkan data resmi Pemerintah Meksiko, sejak Presiden Pena Nieto menjabat, setiap bulannya sekitar 1.000 orang dilaporkan tewas setelah tentara Meksiko melancarkan perang menumpas keberadaan kartel narkoba di seluruh negeri. Sejak mantan Presiden Felipe Calderon melancarkan serangan terhadap kartel narkoba pada Desember 2006 lalu, total, sudah hampir 80 ribu orang tewas dalam kekerasan terkait narkoba di Meksiko.


(esn)

views: 2.180x
shadow