Jet Tempur Thailand Jatuh saat Akrobat, Pilot Dilaporkan Tewas

Sabtu, 14 Januari 2017 - 11:46 WIB
Jet Tempur Thailand Jatuh saat Akrobat, Pilot Dilaporkan Tewas
Jet Tempur Thailand Jatuh saat Akrobat, Pilot Dilaporkan Tewas
A A A
BANGKOK - Sebuah pesawat jet tempur Saab Gripen yang sedang akrobat untuk acara Hari Anak di Thailand pada Sabtu (14/1/2017), jatuh. Pesawat jet tempur itu meledak dan pilot dilaporkan tewas.

Insiden itu terjadi di Bandara Internasional Hat Yai, Thailand selatan. Sebuah video rekaman tragedi itu menunjukkan asap tebal membumbung ke udara dengan kobaran api di titik jatuhnya jet tempur.

Acara untuk keceriaan anak-anak di Hat Yai yang diwarnai balon dan payung itu pun berubah menjadi mimpi buruk. Laporan sementara menyatakan, pilot pesawat kehilangan kendali dan pesawat jatuh ke tanah.

Pesawat jet tempur Saab JAS 39 Gripen yang jatuh itu buatan Swedia. Menurut laporan Russia Today, jet tempur semula terlihat akan berakrobat, tapi mendadak pesawat berbalik dan jatuh dengan hidung pesawat menggerus ke dalam tanah.

Pilot yang tidak terlihat mengeluarkan diri dilaporkan tewas. Orang-orang yang meramaikan acara Hari Anak itu melihat insiden itu dari kejauhan.

Otoritas bandara maupun militer Thailand belum berkomentar perihal dampak kecelakaan jet tempur tersebut. Penyebab kecelakaan juga belum diketahui.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3169 seconds (0.1#10.140)