Bahas Upaya Melawan ISIS, Presiden Prancis Sambangi Irak

Senin, 02 Januari 2017 - 16:47 WIB
Bahas Upaya Melawan ISIS, Presiden Prancis Sambangi Irak
Bahas Upaya Melawan ISIS, Presiden Prancis Sambangi Irak
A A A
PARIS - Presiden Prancis Francois Hollande dilaporkan melakukan kunjungan mendadak ke Irak. Kunjungannya ke Irak disebut untuk membahas mengenai upaya melawan ISIS, dan kelanjutan dari keterlibatan Prancis dalam operasi tersebut.
Di Irak Hollande dilaporkan akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat tinggi di Negeri Seribu Satu Malam tersebut, termasuk di dalamnya melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Irak Haider el-Abadi.
Melansir Al Arabiya pada Senin (2/1), Hollandeyang bepergian dengan Menteri Pertahanan Jean-Yves Le Drian, juga akan berkunjung ke wilayah utara otonom Kurdistan dalam kunjungan yang hanya berlangsung selama satu hari tersebut.
Prancis adalah penyumbang kedua terbesar dalam koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) yang telah melakukan ribuan serangan udara terhadap ISIS di Irak dan Suriah dan menyediakan peralatan militer, pelatihan dan saran kepada pasukan Irak.
Berdasarkan keterangan Kementerian Pertahanan Prancis, sejak 2014, jet tempur Prancis rancis telah melakukan 5.700 penerbangan, sekitar 1.000 serangan dan menghancurkan lebih dari 1.700 sasaran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5364 seconds (0.1#10.140)