Menegangkan, Mesin Pesawat Scoot Airlines Keluarkan Percikan Api di Udara

Kamis, 08 Desember 2016 - 15:04 WIB
Menegangkan, Mesin Pesawat Scoot Airlines Keluarkan Percikan Api di Udara
Menegangkan, Mesin Pesawat Scoot Airlines Keluarkan Percikan Api di Udara
A A A
SINGAPURA - Seorang penumpang pesawat terbang berhasil mengabadikan momen menegangkan ketika percikan api keluar dari mesin jet pesawat saat terbang di udara. Percikan api tersebut keluar menyusul ledakan keras saat pesawat terbang dari Sydney ke Singapura.

Dalam rekaman video berdurasi 10 detik yang diunggah ke media sosial China itu memperlihatkan percikan api keluar dari mesin sebuah pesawat terbang. Video tersebut diambil oleh penumpang yang duduk di dekat jendela pesawat. Seorang netizen bernama 'Beneton' mengaku temannya adalah salah satu penumpang pesawat dan 'mencatat' kejadian dramatis itu.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (8/12/2016), kejadian menegangkan itu menimpa pesawat milik maskapai penerbangan Scoot sebuah maskapai penerbangan murah Singapura. Percikan bunga api itu terlihat setelah sebelumnya terdengar suara ledakan dari mesin jet pesawat Boeing 787 yang melakukan perjalanan dari Sydney menuju Singapura. Dalam rekaman tersebut, penumpang menyatakan bahwa seekor burung telah tersedot ke dalam mesin pesawat.

Dalam sebuah pernyataan, pihak Scoot mengatakan bahwa pesawat mendarat sesuai jadwal tetapi percikan mengharuskan pilot mematikan mesin. Awak pesawat telah menghubungi Singapore Air Traffic Control Centre dan pemadam kebakaran bersiap ketika pesawat mendarat. Belakang pihak pemadam kebakaran menegaskan tidak ada api dalam mesin tersebut.

"Penyebab insiden itu sedang diselidiki. Keselamatan adalah sangat penting untuk Scoot dan kami tidak segan-segan untuk menjamin keselamatan para penumpang kami," kata juru bicara pihak maskapai.

(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)