Aksi Balasan, Militan Serang Pangkalan Militer India di Kashmir

Senin, 03 Oktober 2016 - 03:26 WIB
Aksi Balasan, Militan Serang Pangkalan Militer India di Kashmir
Aksi Balasan, Militan Serang Pangkalan Militer India di Kashmir
A A A
SRINAGAR - Setidaknya enam gerilyawan menyerang sebuah kamp militer India di utara Kashmir pada Minggu malam. Serangan tersebut menewaskan seorang penjaga perbatasan dan melukai sejumlah lainnya.

Serangan dilakukan terhadap kamp Rastriya Rifles 46 India di Baramulla terjadi pada sekitar 10:30 malam dan diwarnai dengan baku tembak. "Salah satu personil BSF (pasukan penjaga perbatasan) tewas dan satu terluka ketika militan mencoba memasuki sebuah kamp militer," kata Inspektur lokal Polisi Imtiyaz Hussein seperti dikutip dari Reuters, Senin (3/10/2016).

Media lokal melaporkan bahwa dua militan pelaku penyerangan tewas dalam aksi penyerangan tersebut. Meski begitu, kabar ini belum bisa dipastikan kebenarannta.

Sebelumnya, India meluncurkan "serangan terencana" pada Kamis pagi terhadap kamp-kamp militan di wilayah garis kontrol Pakistan. India menyatakan serangan tersebut telah menimbulkan korban yang signifikan. Namun, Pakistan membantah serangan tersebut telah terjadi.

Baca juga:
Asia Selatan Memanas, India Lancarkan Serangan ke Kashmir


Kedua negara tetangga bersenjata nuklir ini terlibat perselisihan atas Kashmir sejak hampir 70 tahun yang lalu. Keduanya sempat terlibat dua kali pertempuran atas wilayah itu.

Baca juga:
Pakistan Tolak Klaim Serangan Lintas Perbatasan India di Kashmir
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3449 seconds (0.1#10.140)