Israel Penjarakan Mantan Menteri Palestina 12 Bulan

Kamis, 29 September 2016 - 23:53 WIB
Israel Penjarakan Mantan Menteri Palestina 12 Bulan
Israel Penjarakan Mantan Menteri Palestina 12 Bulan
A A A
YERUSALEM - Mantan menteri Palestina, Wasfi Qabha, dijatuhi hukuman 12 bulan penjara oleh pengadilan Israel kemarin. Qabha di jatuhi hukuman karena turut ambil bagian dalam kegiatan solidaritas dengan tahanan Palestina yang ditahan di penjara Israel.

"Qabha juga diberikan penangguhan hukuman 18 bulan dan didenda USD 550," kata pihak keluarga seperti dikutip dari laman Middle East Monitor, Kamis (29/9/2016).

Qabha ditangkap dari rumahnya di Jenin pada Mei lalu dan saat ini tengah berada dalam penjara Israel Megido. Total, Qabha telah menghabiskan 12 tahun di penjara Israel. Ia menderita diabetes dan hipertensi dan membutuhkan perawatan medis.

Wasfi Qabha adalah mantan Menteri Urusan Tahanan Palestina. Saat ditangkap, ia sempat dipukuli oleh pasukan Israel sebelum membawanya pergi ke lokasi tidak diketahui.

Qabha sebelumnya pernah dibebaskan oleh pemerintah Zionis Israel pada 2010 lalu bersama beberapa menteri Hamas. Saat itu, Qabha disambut langsung oleh kepala Dewan Legislatif Palestina, Dr, Aziz Dweik, dan beberapa menteri dan pejabat Hamas.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4045 seconds (0.1#10.140)