Ejek Presiden Maduro, Puluhan Warga Venezuela Ditahan

Minggu, 04 September 2016 - 01:42 WIB
Ejek Presiden Maduro, Puluhan Warga Venezuela Ditahan
Ejek Presiden Maduro, Puluhan Warga Venezuela Ditahan
A A A
CARACAS - Aktivis mengatakan pemerintah Venezuela telah menangkap lebih dari 30 orang di pulau Margarita karena telah mengejek Presiden Nicolas Maduro. Penangkapan ini tampaknya menjadi konfrontasi publik yang jarang terjadi dengan pemimpin yang tidak populer.

Dalam video yang disebar oleh aktivis, sejumlah orang terlihat memukul-mukul panci dan wajan serta mencemooh presiden sosialis itu selama melakukan kunjungan untuk memeriksa proyek perumahan negara. Diduga rekaman itu diambil dari Villa Rosa, Margarita, pada Jumat malam.

"Saat ini, ada lebih dari 30 orang yang ditahan sebagai akibat dari insiden di Villa Rosa," kata Alfredo Romero dari Forum Pidana, sebuah kelompok hak asasi di Twitter seperti dikutip dari Reuters, Minggu (4/9/2016).

Menurut Forum Pidana, selain penangkapan di Margarita, lebih dari 90 orang lainnya masih dalam tahanan setelah melakukan aksi turun ke jalan saat menggelar protes pada Kamis lalu.

Pihak pemerintah Venezuela belum mengeluarkan pernyataan terhadap laporan tersebut. Sementara Departemen Informasi belum memberikan tanggapan saat dimintai komentar.

Sejak memenangkan pemilu untuk menggantikan Hugo Chavez pada 2013, popularitas Maduri telah anjlok akibat krisis ekonomi. Pihak oposisi mengatakan akan mengajak lebih dari satu juta orang untuk melakukan aksi demonstrasi terbesar dalam lebih dari satu dekade.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3108 seconds (0.1#10.140)