Serangan Udara AS Tewaskan Dedengkot ISIS

Rabu, 31 Agustus 2016 - 09:19 WIB
Serangan Udara AS Tewaskan Dedengkot ISIS
Serangan Udara AS Tewaskan Dedengkot ISIS
A A A
ALLEPO - Salah seorang petinggi ISIS, Abu Mohamed al-Adnani dilaporkan tewas di Allepo. Adnani tewas dalam serangan udara yang dilancarkan oleh koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) di Allepo.
Juru bicara Pentagon, Peter Cook dalam sebuah pernyataan menuturkan, pihaknya telah mendengar laporan itu. Tapi, sampai saat ini mereka belum bisa mengklarifikasi kebenaran akan laporan tersebut.
"Kami masih menilai hasil serangan. Kematian Adnani harus dikonfirmasi, karena jika benar ini akan memberikan pukulan yang cukup telak bagi ISIS," kata Cook dalam pernyataanya.Sementara itu, ISIS melalui media mereka, al-Amaq seperti dilansir The Nation pada Rabu (31/8), mengkonfirmasi laporan tersebut. ISIS menyatakan, memang benar Adnani tewas oleh serangan udara yang dilancarkan oleh koalisi pimpinan AS.
"Adani tewas saat sedang memantau operasi untuk menghalau kampaye militer di Allepo," bunyi laporan al-Amaq. Media ISIS itu menambahkan, pihaknya akan melakukan balas dendam atas kematian petinggi mereka tersebut.
Adnani merupakan otak dari sejumlah operasi ISIS dan juru bicara utama kelompok itu. Dia adalah orang yang mengkoordinasikan mayoritas serangan terhadap warga sipil dan anggota militer dan aktif merekrut anggota baru ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4246 seconds (0.1#10.140)