Diduga Diperkosa Majikan di Saudi, PRT Filipina Meninggal

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 00:10 WIB
Diduga Diperkosa Majikan di Saudi, PRT Filipina Meninggal
Diduga Diperkosa Majikan di Saudi, PRT Filipina Meninggal
A A A
MANILA - Seorang perempuan asal Filipina yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di Arab Saudi meninggal di rumah sakit (RS). Korban dirawat di sebuah RS di Riyadh setelah diduga diperkosa majikannya.

PRT bernama Irma Edloy menderita serangan jantung beberapa kali sejak dia dirawat di RS pada 17 Agustus 2016. Dokter tidak mampu menyelamatkan sampai akhirnya Irma Edloy meninggal pada 18 Agustus 2016.

Sebelum meninggal, perempuan berusia 35 tahun ditanya oleh seorang perawat siapa yang telah menyiksanya. Dia pun menunjuk majikan sebagai pelakunya.

Perawat mengatakan bahwa pakaian wanita muda itu penuh dengan darah ketika pertama kali dirawat di RS. Pemerintah Saudi sedang menyelidiki kasus pemerkosaan yang dialami PRT asal Filipina itu.

”DFA (Departemen Luar Negeri Filipina) akan terus melakukan apapun yang diperlukan untuk Irma Edloy dan keluarganya,” kata Charles Jose, juru bicara Departemen Luar Negeri Filipina kepada GMA News Online.

“Termasuk sisa-sisa repatriasi dan tindakan hukum terhadap pelaku, terutama jika laporan hukum menunjukkan bahwa Edloy meninggal karena luka-lukanya akibat penganiayaan,” lanjut Charles Jose, yang dikutip Kamis (25/8/2016) malam.

Menteri Tenaga Kerja Filipina, Silvestre Bello, mengaku menerima informasi meninggalnya perempuan itu pada Kamis malam pekan lalu.

”Saya diberitahu pengacara kami, Francis Caladraba, bahwa korban meninggal. Saya dapat memperkirakan bahwa kematian itu disebabkan oleh serangan fisik pada dirinya, apakah itu serangan seksual atau sebaliknya kita harus menunggu temuan medis. Saya sudah perintah untuk dilakukan (penyelidikan),” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3436 seconds (0.1#10.140)