ISIS Rilis Video Pelaku Penyerangan Gereja di Prancis

Kamis, 28 Juli 2016 - 13:15 WIB
ISIS Rilis Video Pelaku Penyerangan Gereja di Prancis
ISIS Rilis Video Pelaku Penyerangan Gereja di Prancis
A A A
PARIS - Kelompok ekstrimis ISIS memposting sebuah video yang berisi dua orang laki-laki. Dalam video itu, mereka mengaku sebagai pelaku penyerangan sebuah gereja di Prancis dimana keduanya telah bersumpah setia kepada pemimpin kelompok itu.

Video itu diposting oleh kantor berita Amaq, sayap media ISIS, sehari setelah keduanya menyerbu masuk ke gereja Katolik di Normandia selama Misa pagi. Mereka kemudian memaksa seorang pator untuk berlutuk dan kemudian membunuhnya, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (28/7/2016).

Kedua orang yang mengidentifikasikan diri mereka sebagai Abu Omar dan Abu Jalil el-Hanafy muncul dalam video berdurasi selama satu menit itu. Mereka terlihat duduk di sebuah dan kemudian mengucapkan sumpah setia kepada Abu Bakr al-Baghdadi, pemimpin Negara Islam.

Sebelumnya, salah satu dari dua penyerang diketahui sebagai Adel Kermiche (19). Ia tengah berada di bawah pengawasan yang ketat setelah dua kali gagal mencapai Suriah tahun lalu. Demikian yang dikatakan jaksa anti-terorisme Perancis, Rabu kemarin.

Sedangkan identitas penyerang kedua tetap tidak teridentifikasi. Polisi menembak dan membunuh kedua penyerang saat keduanya keluar dari gereja.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3273 seconds (0.1#10.140)