Pembunuh Pastor Gereja di Prancis Seorang Residivis

Rabu, 27 Juli 2016 - 08:27 WIB
Pembunuh Pastor Gereja di Prancis Seorang Residivis
Pembunuh Pastor Gereja di Prancis Seorang Residivis
A A A
PARIS - Salah seorang pelaku penyerangan gereja utara Prancis yang membunuh seorang Pastor diketahui tengah dipantau dan tengah berada dalam pengawasan pihak kepolisian saat serang itu terjadi. Adel Kermiche, 19, dua kali ditangkap tahun lalu karena berusaha mencapai Suriah.

Jaksa Francois Molins mengatakan Kermiche dan sesama pelaku penyerangan menyerbu gereja di Saint-Etienne-du-Rouvray, pinggiran Rouen, selama misa pagi. Mereka menggorok tenggorokan seorang Pastor sebelum dibunuh oleh polisi.

"Salah satu dari empat orang yang disandera menderita luka parah," kata Molins seperti dikutip dari BBC, Rabu (27/7/2016).

Molins mengatakan dua penyerang membawa alat peledak palsu yang ditutup alumunium foil bersema dengan senjata genggam ketika mereka memasuki gereja Katolik. Karena mereka menargetkan Pastor Jacques Hamel, beberapa jamaat berhasil melarikan diri dan memberitahukan polisi yang langsung mengirimkan sebuah tim khusus dalam menangani situasi penyanderaan.

Tiga orang sandera digunakan sebagai perisai manusia untuk menghalangi polisi memasuki gereja. "Ketika akhirnya mereka melepaskan sandera, dua penyerang mengikuti mereka keluar dari gereja sembari berteriak Allahu Akbar sebelum dibunuh," kata Molins.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4822 seconds (0.1#10.140)