Paus Fransiskus Berdoa agar Tuhan Menyadarkan ISIS

Kamis, 26 Mei 2016 - 12:16 WIB
Paus Fransiskus Berdoa agar Tuhan Menyadarkan ISIS
Paus Fransiskus Berdoa agar Tuhan Menyadarkan ISIS
A A A
VATIKAN - Pemimpin Vatikan, Paus Fransikus (Francis) berdoa untuk korban serangan yang mengguncang Suriah pekan ini. Paus Francis juga berdoa agar Tuhan menyadarkan kelompok ISIS.

Paus saat berbicara kepada pada umat Katolik di Lapangan Santo Petrus hari Rabu mengatakan bahwa dia sudah berdoa, meminta Tuhan untuk menyadarkan hati para militan ISIS dan orang-orang yang menabur kematian dan kehancuran.

Sedangkan para korban serangan di Suriah, Paus mendoakannya agar beristirahat dengan damai dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Dia sangat mengutuk serangan yang sebagian besar korbannya adalah warga sipil yang tidak bersalah.

”Ini adalah tugas dari setiap orang untuk melindungi anak-anak, sebagian besar dari semua orang yang terkena risiko tinggi dari eksploitasi, perdagangan dan perilaku menyimpang,” kata Paus seperti dikutip dari Catholic Herald, Kamis (26/5/2016).

“Meskipun doa bukanlah tongkat ajaib, itu adalah roti harian, senjata ampuh dan pengawal bagi perjalanan kita,” ujar Paus Francis.

Ini bukan pertama kalinya Paus Francis telah meminta belas kasihan Tuhan untuk korban sekaligus pelaku serangan teror.

Pada 2015, dia berdoa untuk pelaku penembakan di kantor majalah Charlie Hebdo, di Paris, ketika dua orang bersenjata melepaskan tembakan yang menewaskan 12 orang termasuk editor majalah satir itu.

”Kami berdoa, dalam misa ini, untuk korban kekejaman ini. Begitu banyak dari mereka, dan kami berdoa juga bagi para pelaku kekejaman tersebut, bahwa Tuhan mungkin akan mengubah hati mereka,” kata Paus kala itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4767 seconds (0.1#10.140)