Intelijen: ISIS Bisa Serang AS Seperti Teror Paris

Kamis, 05 Mei 2016 - 19:03 WIB
Intelijen: ISIS Bisa Serang AS Seperti Teror Paris
Intelijen: ISIS Bisa Serang AS Seperti Teror Paris
A A A
WASHINGTON - Direktur Intelijen Nasional Amerika Serikat (AS), James Clapper mengatakan, kelompok ekstrimis Negara Islam Irak Suriah atau ISIS mampu melakukan serangan bergaya Teror Paris di Negeri Paman Sam.

"Mereka memiliki kapasitas untuk itu. Itu sesuatu yang kami khawatirkan akan terjadi di AS, dimana mereka bisa melakukan serangan seperti yang mereka lakukan di Paris atau Brussels," kata Clapper seperti dikutip Daily Star dari CNN, Kamis (5/5/2016).

Seperti diketahui, ISIS menjadi otak serangan terkoordinasi di Paris pada bulan November tahun lalu yang menewaskan 130 orang. ISIS juga yang menjadi dalang bom bunuh diri di bandara Brussels dan stasiun kereta bawah tanah Maalbeek yang menewaskan 32 orang.

Menanggapi pernyataan Clapper tersebut, Presiden Barack Obama dan para pejabat keamanan nasional senior lainnya mengatakan mereka melihat kecil kemungkinan hal itu terjadi.

"Kami, di sini di Amerika Serikat, menghadapi lebih sedikit ancaman dari kelompok ISIS ketimbang Eropa," kata Obama kepada CNN.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5263 seconds (0.1#10.140)