Oposisi Suriah Minta AS Bersikap Tegas pada Rusia

Rabu, 10 Februari 2016 - 22:59 WIB
Oposisi Suriah Minta AS Bersikap Tegas pada Rusia
Oposisi Suriah Minta AS Bersikap Tegas pada Rusia
A A A
DAMASKUS - Kelompok oposisi Suriah menyerukan kepada Amerika Serikat (AS) untuk bertindak lebih tegas guna menghentikan pemboman yang dilakukan oleh Rusia terhadap sejumlah posisi mereka di Suriah.

Hal itu diungkapkan juru bicara kelompok oposisi Suriah, Salim al-Muslat saat ditanya apa yang ingin dilakukan oleh Presiden AS Barack Obama untuk menyelamatkan pembicaraan damai Suriah.

"Saya percaya dia benar-benar bisa menghentikan serangan Rusia di Suriah. Jika dia bersedia untuk menyelamatkan anak-anak kita, sekarang benar-benar waktunya untuk berkata tidak terhadap serangan di Suriah," katanya seperti dikutip dari laman Reuters, Rabu (10/2/2016).

"Seseorang harus menghentikan Putin dan menghentikan diktator di Damaskus. Saya tidak berpikir Rusia benar-benar cukup kuat tetapi karena beberapa kelemahan di sisi lain itu membuat Putin bergerak seperti itu. Dalam keputusan politik ada beberapa kelemahan ada di Washington," katanya.

Muslat pun menegaskan jika kelompok oposisi bersedia menghadiri pembicaraan damai selama resolusi PBB benar-benar diterapkan. "Ya, kami akan pergi dan kami berada di sana untuk benar-benar membuat sukses pembicaraan tetapi kami tidak mendapatkan pasangan yang serius," ujarnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5144 seconds (0.1#10.140)