Ikuti Saudi, UEA Siap Kirim Pasukan Darat ke Suriah

Minggu, 07 Februari 2016 - 19:05 WIB
Ikuti Saudi, UEA Siap Kirim Pasukan Darat ke Suriah
Ikuti Saudi, UEA Siap Kirim Pasukan Darat ke Suriah
A A A
ABU DHABI - Uni Emirat Arab (UEA) mengatakan mereka akan mengikuti jejak Arab Saudi untuk mengirimkan sejumlah pasukan darat ke Suriah, untuk melawan ISIS. Menurut UEA apa yang mereka lakukan adalah bagian dari upaya internasional untuk melawan ISIS.

"Posisi kami dalam hal ini telah jelas bahwa kampanye nyata terhadap Daesh (ISIS) harus mencakup kekuatan darat. Kami telah cukup frutasi mengenai lambatnya upaya perlawanan terhadap ISIS," kata Menteri Negara Urusan Luar Negeri UEA Anwar Gargash.

"Kami tidak berbicara tentang ribuan tentara tapi kita berbicara tentang pasukan di lapangan yang akan memimpin jalan, yang akan mendukung, dan saya pikir posisi kami tetap sama dan kami harus melihat bagaimana ini berlangsung," sambungnya dalam sebuah pernyataan kala menggelar konfrensi pers di Abu Dhabi, seperti dilansir Reuters pada Minggu (7/2).

Dirinya juga menuturkan bahwa kepemimpinan Amerika Serikat (AS) dalam hal ini akan menjadi pertimbangan UEA. Seperti diketahui UEA merupakan anggota koalisi internasional melawan ISIS yang dipimpin oleh AS.

Selain Saudi dan UEA, Bahrain adalah negara lain yang menyatakan siap untuk mengirim pasukan darat ke Suriah. Sama halnya dengan UEA, alasan Bahrain mengirimkan pasukan adalah bagian dari upaya internasional untuk melawan ISIS.

Duta Besar Bahrain untuk Inggris, Sheikh Fawaz bin Mohammed al-Khalifa mengatakan, Bahrain akan mengirim pasukan untuk beroperasi bersama Saudi, di bawah koalisi internasional melawan terorisme,
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3477 seconds (0.1#10.140)