Pakistan Tangkap 5 Orang Terkait Serangan di Universitas

Sabtu, 23 Januari 2016 - 22:50 WIB
Pakistan Tangkap 5 Orang Terkait Serangan di Universitas
Pakistan Tangkap 5 Orang Terkait Serangan di Universitas
A A A
PESHAWAR - Seorang juru bicara militer Pakistan mengatakan pihaknya telah menangkap lima tersangka terkait serangan di Universitas Bacha Khan. Kelima tersangka atas tuduhan memfasilitasi serangan yang menewaskan 21 orang itu.

Dikatakan oleh Letnan Jenderal Asim Salim Bajwa, para tersangka memberikan tempat tinggal, transportasi serta senjata bagi pelaku penyerangan. Masih ada tiga tersangka, termasuk dua orang perempuan, yang masih buron seperti dikutip dari Washington Post, Sabtu (23/1/2016).

Sekelompok militan menyerbu Bacha Khan University di Charsadda pada 20 Januari lalu. Mereka membunuh siswa dan dosen serta memicu baku tembak yang berlangsung selama berjam-jam.

Sebuah faksi sempalan dari kelompok Taliban Pakistan mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. Mereka juga mengancam akan melakukan serangan serupa terhadap sekolah dan universitas.

Sedangkan, kelompok utama Taliban melalui juru bicaranya mengatakan tidak terlibat dalam serangan tersebut dan menolak ikut bertanggung jawab. Mereka bahkan menyatakan bahwa serangan tersebut tidak Islami.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4710 seconds (0.1#10.140)