India Tangkap 14 Tersangka Pendukung ISIS

Sabtu, 23 Januari 2016 - 20:32 WIB
India Tangkap 14 Tersangka Pendukung ISIS
India Tangkap 14 Tersangka Pendukung ISIS
A A A
NEW DELHI - Polisi India menangkap 14 tersangka pendukung atau simpatisan kelompok Negara Islam Irak Suriah atau ISIS dalam operasi penangkapan tersangka teroris nasional.

"Enam orang yang diduga memiliki hubungan dengan ISIS ditangkap di negara bagian selatan Kartanaka. Sedangkan satu lainnya yang tertangkap di Mumbai diduga berperan sebagai perekrut anggota ISIS," bunyi laporan stasiun TV lokal Times Now.

Laporan juga menyatakan bahwa operasi penangkapan dilakukan di dua negara bagian lainnya dan operasi penangkapan masih berlangsung seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (23/1/2016).

"Enam pemuda, termasuk empat dari IT hub Bangalore telah ditangkap di Karnataka atas dugaan menjadi bagian dari link ISIS. Empat orang ditangkap di Bangalore dan masing-masing di Mangalutu dan Tumakuru," kata Menteri Dalam Negeri negara bagian Karnataka G. Parameshwara.

Sedangkan Indo-Asian News Service melaporkan bahwa sejumlah senjata dan amunisi dalam jumlah besar ditemukan dan disita dari rumah kontrakan dua tersangka. Mengutip sebuah sumber, operasi penangkapan para tersangak simpatisan ISIS ini dilakukan karena mereka merencanakan serangan bom pada perayaan Hari Republik 26 Januari.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5719 seconds (0.1#10.140)