Pertama Dalam 5 Tahun, Abbas dan Netanyahu Berjabat Tangan

Selasa, 01 Desember 2015 - 14:51 WIB
Pertama Dalam 5 Tahun, Abbas dan Netanyahu Berjabat Tangan
Pertama Dalam 5 Tahun, Abbas dan Netanyahu Berjabat Tangan
A A A
PARIS - Sebuah sejarah dikabarkan terjadi di konfrensi iklim COP21 di Paris, Prancis. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh sekitar 130 kepala negara itu, terjadi pertemuan pertama dalam kurun waktu lima tahun terakhir antara Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Bahkan, seperti dilansir Russia Today pada Selasa (1/12), yang mengutip sejumlah kantor berita di Timur Tengah, kedua Kepala Negara juga sempat berjabat tangan dalam pertemuan singkat tersebut.

Menurut laporan media Israel, Times of Israel kedua Kepala Negara hanya berjabat tangan dan berbicara sebentar. "Pertemuan itu sangat singkat, namun keduanya sempat berjabat tangan, hanya sebatas itu, tidak lebih," bunyi laporan Times of Israel.

Media Israel lainnya, Harretz menuturkan, pertemuan itu bukanlah sebuah hal yang spresial. Sebab, pertemuan itu tidak membawa dampak apapun dalam perbaikan hubungan Israel dan Palestina.

Pemberitaan serupa juga dimuat oleh media Yordania, Albawaba, dimana media yang berbasis di Amman itu menyoroti sisi bersejarah dari pertemuan itu.

"Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas berjabat tangan pada konferensi iklim global di Paris, ini adalah pertemuan pertama mereka dalam lima tahun," bunyi laporan Albawaba.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3363 seconds (0.1#10.140)