Milisi Al-Shabaab Serbu Sebuah Desa di Kenya

Sabtu, 28 November 2015 - 22:14 WIB
Milisi Al-Shabaab Serbu Sebuah Desa di Kenya
Milisi Al-Shabaab Serbu Sebuah Desa di Kenya
A A A
WAJIR - Sedikitnya 12 militan Al-Shabaab menyerbu sebuah desa di Kenya yang berada di perbatasan pada Jumat malam dan berhasil mengambil kendali selama beberapa menit.

Menurut pejabat setempat, milisi Al Shabaab berhasil menguasai sebuah kota kecil di perbatasan Somalia-Kenya, 15 km dari kota Konton di Kenya. Namun, milisi tersebut berhasil di pukul mundur oleh pasukan keamanan Kenya.

"Para petugas militer yang ditempatkan di daerah yang berjarak 12 km dari kota cepat merespon serangan yang dilakukan kelompok Al Shabaab dan dalam waktu kurang dari 20 menit milisi telah dipukul mundur kembali ke Somalia," kata pejabat setempat seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (28/11/2015).

Dalam kesempatan itu, sang pejabat membantah jika kelompok Al-Shabaab sempat mengibarkan bendera mereka di desa tersebut. Ia mengaku langsung menghubungi pihak militer begitu kelompok tersebut menguasai desa tersebut.

Militer Kenya telah mengintensifkan patroli di wilayah perbatasan untuk mencegah infiltrasi ke negara itu ditengah meningkatnya ancaman oleh jaringan dan sel-sel teroris lokal. Hal ini dilakukan pasca serangan terhadap Universitas Garissa pada 2 April lalu yang menewaskan 148 orang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5379 seconds (0.1#10.140)