Irlandia Akan Buka Kedubes Baru di Jakarta

Sabtu, 07 November 2015 - 22:46 WIB
Irlandia Akan Buka Kedubes Baru di Jakarta
Irlandia Akan Buka Kedubes Baru di Jakarta
A A A
LUKSEMBURG - Menteri Luar Negeri Irlandia, Charles Flanagan mengatakan, dibukanya Kedutaan Besar Irlandia di Jakarta dimana Dubes Irlandia telah menyerahkan Surat Kepercayaan ke Presiden RI pada bulan September 2015 merupakan bukti komitmen Irlandia untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia.

Hal itu diungkapkannya dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi di sela-sela Pertemuan Tingkat Menteri Asia-Europe Meeting (ASEM) FMM 12 yang digelar di Luksemburg.

"Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama kedua Menlu. Dalam pertemuan itu, Menlu RI juga menyampaikan permintaan dukungan untuk keanggotaan tidak tetap Indonesia pada Dewan Keamanan PBB (UN Security Council) untuk periode 2019 – 2020," demikian bunyi rilis Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang diterima Sindonews, Minggu (7/11/2015).

Dalam rilisnya, Kemlu juga mengatakan, Menlu RI meminta dukungan Irlandia terhadap permintaan Indonesia bagi bebas visa bagi WNI yang berkunjung ke negara-negara Schengen. "Menlu Irlandia pun berjanji untuk memberikan pertimbangan positif terhadap permintaan tersebut," kata pernyataan Kemlu.

Selain itu, Menlu Irlandia menyampaikan bahwa Irlandia akan hadir dalam Bali Democracy Forum ke–8 di Bali tanggal 9-10 Desember 2015 yang akan diwakili oleh Dubes Irlandia di Jakarta.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3501 seconds (0.1#10.140)