Dendam pada AS, Algojo ISIS Penggal 4 Pejuang Peshmerga

Sabtu, 31 Oktober 2015 - 14:53 WIB
Dendam pada AS, Algojo ISIS Penggal 4 Pejuang Peshmerga
Dendam pada AS, Algojo ISIS Penggal 4 Pejuang Peshmerga
A A A
MOSUL - Algojo-algojo ISIS memenggal empat pejuang Kurdi Peshmerga. Eksekusi itu diklaim sebagai balas dendam pada Amerika Serikat (AS), di mana pasukan khususnya menyelamatkan 70 sandera yang hendak dieksekusi ISIS di Irak.

ISIS telah menyebarkan video eksekusi empat pejuang Peshmerga itu. Seorang militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang mengenakan topeng mengatakan bahwa video eksekusi itu sebagai aksi balas dendam atas serangan pasukan khusus AS.

Aksi pasukan khusus AS beberapa hari lalu menewaskan sekitar 20 militan ISIS. Seorang tentara AS, Sersan Joshua Wheeler ikut tewas dalam operasi tersebut.

Militan ISIS yang membuat pernyataan di video tentang eksekusi itu merupakan pria berbahasa Inggris dengan aksen Amerika. Dia tampak menggenggam pisau dan berdiri di dekat salah satu sandera.

Tiga militan ISIS lain yang semuanya berpakaian hitam dengan penutup wajah juga terlihat memegang pisau di belakang tiga pejuang Kurdi yang mengenakan jumpsuits oranye.

Gambar video berdurasi 15 menit itu sebagian dipublikasikan Daily Mail, Sabtu (31/10/2015). Ketika salah satu pejuang Peshmerga dieksekusi, tiga pejuang Peshmerga lainnya dipaksa menonton dengan kondisi gemetar penuh ketakutan. Ketiganya kemudian menyusul dieksekusi.

Video eksekusi memukakkan dari kelompok ISIS itu diawali dengan kondisi penjara di Hawija, Irak utara, yang digerebek oleh pasukan khusus AS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4742 seconds (0.1#10.140)